PENGARUH SERVANT LEADERSHIP, PERSON ORGANIZATION FIT, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP LOYALITAS PEGAWAI MELALUI KEPUASAN KERJA (Studi Pada Kantor Sekretariat Daerah Kota Salatiga)

FITRIANI, ANA (2023) PENGARUH SERVANT LEADERSHIP, PERSON ORGANIZATION FIT, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP LOYALITAS PEGAWAI MELALUI KEPUASAN KERJA (Studi Pada Kantor Sekretariat Daerah Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi-Ana Fitriani-63040190163.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi-Ana Fitriani-63040190163.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi-Ana Fitriani-63040190163.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh servant leadership, person organization fit, dan lingkungan kerja terhadap loyalitas pegawai melalui kepuasan kerja. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif data primer yang diolah melalui penyebaran kuesioner terhadap pegawai kantor Sekretariat Daerah Kota Salatiga dengan sampel sebanyak 82 pegawai. Hasil dari penelitian ini yaitu servant leadership mempunyai pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pegawai. Person organization fit berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pegawai. Lingkungan kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pegawai. Kepuasan kerja memiliki pengaruh yang positi dan signifikan terhada loyalitas pegawai. Servant leadership berpengaruh positi dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Person organization fit berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan kerja. Lingkungan kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan kerja. Servant leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pegawai tanpa melalui variabel mediasi kepuasan kerja. Person organization fit berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas pegawai tanpa melalui variabel mediasi kepuasan kerja. Lingkungan kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas pegawai tanpa melalui variabel mediasi kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Nov 2023 16:18
Last Modified: 15 Nov 2023 16:18
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19392

Actions (login required)

View Item View Item