PENGARUH ISLAMIC BRANDING DAN KEMUDAHAN DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN EXPERIENTIAL MARKETING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Nasabah Bank BRI Syariah KC Semarang)

ANAS, MUH CHOIRUL (2023) PENGARUH ISLAMIC BRANDING DAN KEMUDAHAN DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN EXPERIENTIAL MARKETING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Nasabah Bank BRI Syariah KC Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI M.C. ANAS.pdf

Download (4MB)

Abstract

Anas, Muhammad Choirul. 2021. Pengaruh Islamic Branding dan Kemudahan dalam Menggunakan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah dengan Exsperiental Marketing Sebagai Variabel Intervening. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi Perbankan Syariah. Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Yudha Trishananto, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui pengaruh Islamic Branding, Kemudahan dalam menggunakan Mobile Banking, terhadap kepuasan nasabah Bank BRI Syariah KC Semarang dengan Exsperiental Marketing sebagai variabel intervening. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda dan Path Analysis. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Islamic Branding, Kemudahan M-Banking, dan Exsperiental Marketing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Islamic Branding tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan Nasabah, sedangkan variabel M-Banking dan variabel Experiential Marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan Nasabah. Sedangkan Variabel Islamic Branding dan Kemudahan M-Banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap Experiental Marketing. Variabel Experiental Marketing dapat memediasi pengaruh Islamic Branding dan Kemudahan dalam menggunakan Mobile Banking terhadap Kepuasan Nasabah. Secara keseluruhan variabel Islamic Branding, Kemudahan M-Banking, dan Experiental Marketing mempengaruhi kepuasan nasabah sebesar 41,7%. Sedangkan sisanya 58,3% dijelaskan oleh variasi variabel lain diluar model penelitian ini. Kata Kunci: Islamic Branding, Kemudahan M-Banking, Experiental Marketing, Kepuasan Nasabah, Perbankan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Nov 2023 15:46
Last Modified: 16 Nov 2023 15:46
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19416

Actions (login required)

View Item View Item