PENGARUH E-WORD OF MOUTH, CITRA MEREK, DAN NILAI UTILITARIAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KUALITAS PRODUK SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Pada Pengguna Smartphone iPhone di Kota Salatiga)

khasanah, Ika nurul (2023) PENGARUH E-WORD OF MOUTH, CITRA MEREK, DAN NILAI UTILITARIAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KUALITAS PRODUK SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Pada Pengguna Smartphone iPhone di Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI IKA NURUL KHASANAH 63040190151.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI IKA NURUL KHASANAH 63040190151.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI IKA NURUL KHASANAH 63040190151.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI IKA NURUL KHASANAH 63040190151.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI IKA NURUL KHASANAH 63040190151.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI IKA NURUL KHASANAH 63040190151.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI IKA NURUL KHASANAH 63040190151.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI IKA NURUL KHASANAH 63040190151.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh e-word of mouth, citra merek, dan nilai utilitarian terhadap keputusan pembelian dengan kualitas produk sebagai variabel moderating pada pengguna smartphone iphone di kota Salatiga. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data primer melalui kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden kemudian diolah dengan alat analisis IBM SPSS statistics 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek dan nilai utilitarian berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone iPhone di kota Salatiga. Sedangkan e-word of mouth tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone iPhone di kota Salatiga. Variabel kualitas produk mampu memoderasi hubungan antara nilai utilitarian terhadap keputusan pembelian smartphone iPhone di kota Salatiga, namun kualitas produk tidak mampu memoderasi hubungan antara e-word of mouth dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone iPhone di kota Salatiga. Kata Kunci: E-Word of Mouth, Citra Merek, Nilai Utilitarian, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Nov 2023 15:55
Last Modified: 16 Nov 2023 15:55
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19417

Actions (login required)

View Item View Item