PENGARUH FASHION INVOLVEMENT, PROMOSI, RELIGIUSITAS TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN SHOPPING EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN PAKAIAN THRIFTING DI SALATIGA

Fadzaki, Muhammad Kharil (2023) PENGARUH FASHION INVOLVEMENT, PROMOSI, RELIGIUSITAS TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN SHOPPING EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN PAKAIAN THRIFTING DI SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Muhammad kharil fadzaki_63040180143 skripsi final.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Muhammad kharil fadzaki_63040180143 skripsi final.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fadzaki Muhammad K. Pengaruh Fashion involvement, Promosi, dan Religiuisitas terhadap impulse buying dengan Shopping emotion sebagai variable intervening pada konsumen pakaian Thrifting di Salatiga. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1- Manajemen Bisnis Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Dini Rahmayanti M.E. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh fashion involvement, promosi, religiuisitas terhadap impulse buying dengan shopping emotion sebagai variabel intervening pada pakaian thrift di Salatiga. Penelitian ini menggunakan sebanyak 100 sampel yang disebarkan kepada masyarakat Salatiga yang memiliki minat terhadap pakaian thrift. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, kemudian data yang diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 25. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest, serta koefisien determinasi (R2 ), uji path analisis, dan uji sobel test. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa fashion involvement, promosi dan shopping emotion berpengaruh secara positif signifikan terhadap impulse buying, sedangkan religiusitas mendapatkan hasil positif namun tidak signifikan terhadap impulse buying. Kemudian shopping emotion mampu memediasi fashion involvement, promosi dan religiusitas terhadap impulse buying pada pakain thrift di Salatiga. Kata kunci: fashion involvement, promosi, religiusitas, shopping emotion, impulse buying

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Nov 2023 16:51
Last Modified: 16 Nov 2023 16:51
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19421

Actions (login required)

View Item View Item