PENGARUH AESTHETIC EXPERIENTIAL QUALITIES, ISLAMIC ATTRIBUTES, DAN CITY IMAGE TERHADAP TOURIST SATISFACTION DENGAN MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Wisata Tamansari, Kota Yogyakarta)

Rahmadani, Ananda Mutiara (2023) PENGARUH AESTHETIC EXPERIENTIAL QUALITIES, ISLAMIC ATTRIBUTES, DAN CITY IMAGE TERHADAP TOURIST SATISFACTION DENGAN MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Wisata Tamansari, Kota Yogyakarta). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
63040190027. Ananda Mutiara.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rahmadani, Ananda Mutiara. 2023. Pengaruh Aesthetic Experiential Qualities, Islamic Attributes, Dan City Image Terhadap Tourist Satisfaction Dengan Memorable Tourism Experience Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Wisata Tamansari, Kota Yogyakarta). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Manajemen Bisnis Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Rifda Nabila M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh aesthetic experiential qualities, Islamic attributes, dan city image terhadap tourist satisfaction dengan memorable tourism experience sebagai variabel intervening pada wisata Tamansari, kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuisioner. Penelitian ini menggunakan sampel purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik, uji path analysis dan uji sobel. Hasil penelitian: 1) aesthetic experiential qualities signifikan dengan arah positif terhadap tourist satisfaction, 2) Islamic attributes tidak signifikan terhadap tourist satisfaction, 3) city image tidak signifikan terhadap tourist satisfaction, 4) MTE signifikan dengan arah yang positif terhadap tourist satisfaction, 5) aesthetic experiential qualities signifikan dengan arah positif terhadap MTE, 6) Islamic attributes signifikan dengan arah positif terhadap MTE, 7) city image signifikan dengan arah positif terhadap MTE, 8) memorable tourism experience (MTE) mampu memediasi aesthetic experiential qualities terhadap tourist satisfaction, 9) memorable tourism experience mampu memediasi Islamic attributes terhadap tourist satisfaction, 10) memorable tourism experience mampu memediasi city image terhadap tourist satisfaction. Kata Kunci: Aesthetic Experiential Qualities, Islamic Attributes, City Image, Tourist Satisfaction, Memorable Tourism Experience (MTE)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Nov 2023 19:58
Last Modified: 16 Nov 2023 19:58
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19435

Actions (login required)

View Item View Item