Pengaruh Etos Kerja Islami, Motivasi Kerja dan Kompetensi terhadap Kinerja Karyawan dengan Knowledge Management sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada Kryawan PT Nada Surya Tunggal Pringapus)

Koiroh, Nidaul (2023) Pengaruh Etos Kerja Islami, Motivasi Kerja dan Kompetensi terhadap Kinerja Karyawan dengan Knowledge Management sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada Kryawan PT Nada Surya Tunggal Pringapus). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
FINAL SKRIPSI NIDAUL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FINAL SKRIPSI NIDAUL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FINAL SKRIPSI NIDAUL.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pertumbuhan era globalisasi menjadi pendorong penelitian ini karena setiap perusahaan harus memiliki sumber daya manusia yang kuat dan kompeten serta kinerja karyawan yang unggul untuk menciptakan sistem yang kohesif dengan sinergi yang berkualitas. Sistem manajemen yang solid harus digunakan oleh manajemen, dan dapat menjadi alat untuk meningkatkan kinerja karaywan. Knowledge management sebagai variabel moderasi, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak dari etos kerja Islami, motivasi kerja, dan kompetensi terhadap kinerja karyawan di PT Nada Surya Tunggal Pringapus. Karyawan PT Nada Surya Tunggal Pringapus diberikan kuesioner sebagai bagian dari proses pengumpulan data. 50 responden digunakan sebagai sampel. Setelah pengumpulan data, data diolah dengan menggunakan SPSS versi 19. Uji dari penelitian ini meliputi uji statistik dengan menggunakan uji T, uji F, koefisien determinasi (R2), uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji moderate regression analysis. Hasil uji menunjukan bahwa : 1) Etos Kerja Islami berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap Kinerja Karyawan di PT Nada Surya Tunggal Pringapus. 2) Motivasi Kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan di PT Nada Surya Tunggal Pringapus. 3) Kompetensi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan di PT Nada Surya Tunggal Pringapus. 4) Knowledge Management berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap Kinerja Karyawan di PT Nada Surya Tunggal Pringapus. 5) Knowledge Management mampu memoderasi dampak Etos Kerja Islami terhadap Kinerja Karyawan di PT Nada Surya Tunggal Pringapus. 6) Knowledge Management tidak mampu memoderasi dampak Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan di PT Nada Surya Tunggal Pringapus. 7) Knowledge Management tidak mampu memoderasi dampak Kompetensi terhadap Kinerja Karyawan di PT Nada Surya Tunggal Pringapus. Kata Kunci : Etos kerja islami, kinerja karyawan, dan kompetensi, knowledge management  

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Nov 2023 21:04
Last Modified: 16 Nov 2023 21:04
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19442

Actions (login required)

View Item View Item