PENGARUH PRODUCT DIFFERENTIATION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DIMEDIASI OLEH CUSTOMER PURCHASE INTENTION DAN ISLAMIC SELF CONGRUITY (Studi Pada Pelanggan Shopee Yang Berdomisili di Salatiga)

Cavallera, Ryan (2023) PENGARUH PRODUCT DIFFERENTIATION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DIMEDIASI OLEH CUSTOMER PURCHASE INTENTION DAN ISLAMIC SELF CONGRUITY (Studi Pada Pelanggan Shopee Yang Berdomisili di Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI.RYAN CAVALLERA.FIX.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI.RYAN CAVALLERA.FIX.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI.RYAN CAVALLERA.FIX.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI.RYAN CAVALLERA.FIX.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI.RYAN CAVALLERA.FIX.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI.RYAN CAVALLERA.FIX.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI.RYAN CAVALLERA.FIX.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI.RYAN CAVALLERA.FIX.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI.RYAN CAVALLERA.FIX.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI.RYAN CAVALLERA.FIX.pdf

Download (2MB)

Abstract

Cavallera, Ryan. 2023.“Pengaruh Product Differentiation Terhadap Customer Loyalty Dimediasi Oleh Customer Purchase Intention dan Islamic Self Congruity (Studi Pada Pelanggan Shopee Yang Berdomisili di Salatiga)”. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Manajemen Bisnis Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Faqih Nabhan, M.M. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh langsung product differentiation terhadap customer loyalty dan pengaruh tidak langsung yang dimediasi oleh customer purchase intention dan Islamic self-congruity (pelanggan busana muslim pada e-commerce Shopee yang berdomisili di Kota Salatiga). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Desain pengambilan sampel menggunakan accidential sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Partial Least Square Program Smart (PLS) Versi 4.0, dengan berbasis pendekatan Variance Based Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa product differentiation berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap customer loyalty, product differentiation berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer purchase intention dan Islamic self-congruity, customer purchase intention berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, Islamic self-congruity berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap customer loyalty, customer purchase intention berpengaruh positif dan signifikan dalam memediasi product differentiation terhadap customer loyalty, Islamic self-congruity berpengaruh positif tetapi tidak signifikan dalam memediasi product differentiation terhadap customer loyalty. Melalui hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi product differentiation pada busana muslim yang ditawarkan oleh e-commerce Shopee belum tentu dapat meningkatkan customer loyalty pelanggan busana muslim pada e-commerce Shopee, maka perlu menggunakan variabel customer purchase intention agar mampu meningkatkan dan memediasi pengaruh product differentiation terhadap customer loyalty secara signifikan. Penelitian ini dapat menjadi dasar untuk penelitian lanjutan di masa depan yang lebih mendalam tentang diferensiasi produk dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini memiliki potensi untuk memberikan manfaat yang signifikan baik di bidang akademik maupun praktis, serta mendukung pengembangan pengetahuan dalam bidang manajemen pemasaran. Kata Kunci: Product Differentiation; Customer Loyalty; Customer Purchase Intention; Islamic Self Congruity

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 17 Nov 2023 05:56
Last Modified: 17 Nov 2023 05:56
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19454

Actions (login required)

View Item View Item