IMPLEMENTASI HYPERMEDIA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA MASA NEW NORMAL DI MI MA’ARIF MANGUNSARI KOTA SALATIGA TAHUN 2022

Qoniah, Siti (2023) IMPLEMENTASI HYPERMEDIA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA MASA NEW NORMAL DI MI MA’ARIF MANGUNSARI KOTA SALATIGA TAHUN 2022. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
QONIAH 1.7.pdf

Download (2MB)
[img] Text
QONIAH 1.7.pdf

Download (2MB)
[img] Text
QONIAH 1.7.pdf

Download (2MB)
[img] Text
QONIAH 1.7.pdf

Download (2MB)
[img] Text
QONIAH 1.7.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi, faktor penghambat dan solusi hypermedia dalam pembelajaran bahasa Indonesia pada masa new normal di MI Ma'Arif Mangunsari kota Salatiga tahun 2022. Penelitian ini dilakukan secara kolektif. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dilaksanakan pada tanggal 11 Maret sampai 25 April 2022. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian tersebut ialah implementasi hypermedia dalam pembelajaran bahasa Indonesia pada masa new normal di MI Ma'Arif Mangunsari kota Salatiga tahun 2022 belum menerapkan hypermedia. Adapun faktor-faktor penghambat, diantaranya: terbatasnya sarana dan prasarana, belum mampu memahami teknologi media pembelajaran dan belum adanya penguatan terhadap tenaga pendidik. Kemudian solusinya diantaralain : penambahan subsidi dalam sarana prasarana, memberikan pelatihan akan pemanfaatan teknologi dan pembekalan kepada guru.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Nov 2023 13:06
Last Modified: 21 Nov 2023 13:06
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19513

Actions (login required)

View Item View Item