Pengaruh Profitabilitas dan Leverage Terhadap Islamic Social Reporting dengan Firm Size Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Perusahaan Listing JII Periode 2017-2022)

Amar, Irvan Faishal (2023) Pengaruh Profitabilitas dan Leverage Terhadap Islamic Social Reporting dengan Firm Size Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Perusahaan Listing JII Periode 2017-2022). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Irvan Faishal Amar 63040180117.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Pengaruh Profitabilitas dan Leverage Terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting dengan Firm Size Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada Perusahaan yang Terdaftar Dalam Jakarta Islamic Index periode 2017-2022). Sampel penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling dengan kriteria yang telah ditentukan peneliti. Sampel yang didapatkan dan memenuhi kriteria sebanyak 10 perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan uji Moderated Regression Analysis (MRA) menggunakan software pengolah data Eviews 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengungkapan ISR dan Leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan ISR. Hasil pengujian Moderated Regression Analysis (MRA) menunjukkan hasil bahwa variabel Firm Size mampu memoderasi hubungan Profitabilitas terhadap pengungkapan ISR. Sedangkan pada hubungan variabel leverage terhadap pengungkapan ISR, Firm Size tidak mampu memoderasi hubungan Leverage terhadap ISR.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Nov 2023 16:20
Last Modified: 23 Nov 2023 16:20
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19522

Actions (login required)

View Item View Item