PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH PADA PEMBIAYAAN BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Nasabah Bank Syariah Kota Salatiga)

A`YUN, QUROTA (2023) PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH PADA PEMBIAYAAN BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Nasabah Bank Syariah Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI QUROTA AYUN SIAP.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI QUROTA AYUN SIAP.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI QUROTA AYUN SIAP.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI QUROTA AYUN SIAP.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ayun, Qurota. 2023. Pengaruh Literasi Keuangan dan Word of mouth terhadap Keputusan Nasabah dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Nasabah Bank Syariah Kota Salatiga). Skripsi. Program Studi S1 Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing : Dr. Qi Mangku Bahjatulloh, Lc., M.SI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan dan word of mouth terhadap keputusan nasabah pada pembiayaan bank syariah dengan minat sebagai variabel intervening (Studi Nasabah Bank Syariah Kota Salatiga). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada Nasabah Bank Syariah Kota Salatiga. Sampel penelitian sebanyak 97 responden dengan teknik random sampling. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas), uji statistik (uji koefisien determinasi (R²),uji F (simultan), uji T (parsial). Dalam penelitian ini menggunakan analisis path untuk menguji variabel intervening. Berdasarkan uji penelitian yang dilakukan maka ditemukan hasil: literasi keuangan, dan word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan, dan minat berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan. Minat tidak dapat memediasi secara positif dan signifikan pengaruh literasi keuangan dan word of mouth terhadap keputusan. Berdasarkan hasil uji Ttest yang menunjukan bahwa Literasi keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah, Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah, Literasi keungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat, Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat, Minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah, Minat memediasi pengaruh Literasi keungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah, minat tidak mampu memediasi pengaruh word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah. Kata kunci: literasi keuangan; word of mouth; keputusan; dan minat

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 05 Dec 2023 13:33
Last Modified: 05 Dec 2023 13:33
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19532

Actions (login required)

View Item View Item