PERAN PERTUMBUHAN EKONOMI DAN INFLASI DALAM MEMEDIASI PENGARUH INVESTASI, PEMBIAYAAN SYARIAH DAN JUMLAH TENAGA KERJA DALAM SEKTOR INDUSTRI MANUFAKTUR TERHADAP PENDAPATAN NASIONAL TAHUN 2018-2022

sulistyawati, ika (2024) PERAN PERTUMBUHAN EKONOMI DAN INFLASI DALAM MEMEDIASI PENGARUH INVESTASI, PEMBIAYAAN SYARIAH DAN JUMLAH TENAGA KERJA DALAM SEKTOR INDUSTRI MANUFAKTUR TERHADAP PENDAPATAN NASIONAL TAHUN 2018-2022. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi_Ika Sulistyawati.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Peran Pertumbuhan Ekonomi dan Inflasi dalam Memediasi Pengaruh Investasi, Pembiayaan Syariah, dan Jumlah Tenaga Kerja Dalam Sektor Industri Manufaktur Terhadap Pendapatan Nasional Tahun 2018-2022. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data skunder yang diolah lebih lanjut menggunkan eviews 8 dalam bentuk data panel. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: Investasi dalam sektor industri manufaktur berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Pendapatan Nasional. Pembiayaan Syariah dalam sektor industri manufaktur berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pendapatan Nasional. Jumlah Tenaga Kerja dalam sektor industri manufaktur tidak berpengaruh terhadap Pendapatan Nasional. Investasi dalam sektor industri manufaktur tidak berpengaruh terhadap Pertumbuhan Ekonomi. Pembiayaan Syariah dalam sektor industri manufaktur berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi. Jumlah Tenaga Kerja dalam sektor industri manufaktur tidak berpengaruh terhadap Pertumbuhan Ekonomi. Investasi dalam sektor industri manufaktur berpengaruh negatif dan Signifikan terhadap Inflasi. Pembiayaan Syariah dalam sektor industri manufaktur berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Inflasi. Jumlah Tenaga Kerja dalam sektor industri manufaktur berpengaruh positif dan signifikan terhadap Inflasi. Pertumbuhan Ekonomi tidak mampu memediasi pengaruh investasi dalam sektor industri manufaktur terhadap pendapatan nasional. Pertumbuhan Ekonomi tidak mampu memediasi pengaruh pembiayaan syariah dalam sektor industri manufaktur terhadap pendapatan nasional. Pertumbuhan Ekonomi tidak mampu memediasi pengaruh jumlah tenaga kerja dalam sektor industri manufaktur terhadap pendapatan nasional. Inflasi mampu memediasi pengaruh investasi dalam sektor industri manufaktur terhadap pendapatan nasional. Inflasi tidak mampu memediasi pengaruh pembiayaan syariah dalam sektor industri manufaktur terhadap pendapatan nasional. Inflasi tidak mampu memediasi pengaruh jumlah tenaga kerja dalam sektor industri manufaktur terhadap pendapatan nasional. Kata Kunci : Pertumbuhan Ekonomi, Inflasi, Investasi, Pembiayaan Syariah, Jumlah Tenaga Kerja, Pendapatan Nasional.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 04 Jan 2024 00:52
Last Modified: 04 Jan 2024 00:52
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19562

Actions (login required)

View Item View Item