DAMPAK PROGRAM BANTUAN RUMAH TIDAK LAYAK HUNI TERHADAP KESEJAHTERAAN KELUARGA MISKIN DI DESA KEPUTRAN KECAMATAN KEMALANG KABUPATEN KLATEN

P, Anggit Restu (2024) DAMPAK PROGRAM BANTUAN RUMAH TIDAK LAYAK HUNI TERHADAP KESEJAHTERAAN KELUARGA MISKIN DI DESA KEPUTRAN KECAMATAN KEMALANG KABUPATEN KLATEN. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI BANG ANGGIT fix fix fix.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI BANG ANGGIT fix fix fix.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Prastowo. Anggit Restu. 2023. Dampak Program Bantuan Rumah Tidak Layak Huni Terhadap Kesejahteraan Keluarga Miskin Di Desa Keputran Kecamatan Kemalang Kabupaten Klaten. Skripsi. Salatiga: Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Sutrisno M. Pd.I. Kata Kunci: Dampak, Kesejahteraan, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Penelitian ini memiliki tujuan yang hendak dicapai yaitu mengetahui, menganalisa dan mendeskripsikan kondisi kesejahteraan keluarga miskin dan Dampak Program Bantuan Rumah Tidak Layak Huni Terhadap Kesejahteraan Keluarga Miskin Di Desa Keputran Kecamatan Kemalang Kabupaten Klaten. Metode penelitian ini yaitu berjenis kualitatif deskriptif dengan teknik mencari informasi dengan wawancara. Sumber data pada penelitian ini meliputi data primer yaitu hasil wawancara dengan pihak pemerintah desa dan penerima program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Selanjutnya data sekunder diperoleh melalui jurnal, studi pustaka, pemerintah Desa Keputran. Pengumpulan data ini dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) terbukti efektif dengan memenuhi aspek indikator-indikator efektivitas, sehingga kesejahteraan keluarga miskin di Desa Keputran mengalami peningkatan dengan adanya perubahan diantaranya yaitu perubahan hunian, kesehatan, dan ekonomi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Jan 2024 19:07
Last Modified: 19 Jan 2024 19:07
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19588

Actions (login required)

View Item View Item