PENGARUH SEGMENTASI PASAR, KEBUDAYAAN, DAN PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI BSI KCP REMBANG SUDIRMAN)

Ismiati, Yuni (2024) PENGARUH SEGMENTASI PASAR, KEBUDAYAAN, DAN PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI BSI KCP REMBANG SUDIRMAN). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
YUNI ISMIATI SKRIPSI FIX.pdf

Download (2MB)
[img] Text
YUNI ISMIATI SKRIPSI FIX.pdf

Download (2MB)
[img] Text
YUNI ISMIATI SKRIPSI FIX.pdf

Download (2MB)
[img] Text
YUNI ISMIATI SKRIPSI FIX.pdf

Download (2MB)
[img] Text
YUNI ISMIATI SKRIPSI FIX.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ismiati, Yuni. 2023. Pengaruh Segmentasi Pasar, Kebudayaan, dan Persepsi Masyarakat Terhadap Keputusan Menabung Di Bank Syariah Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening(Studi Pada BSI KCPRembang Sudirman). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Perbankan Syariah, Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing; Penelitian ini mengupas tentang “Pengaruh Segmentasi Pasar, Kebudayaan, dan Persepsi MasyarakatTerhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada BSI KCP Rembang Sudirman)”. Dalam penelitian ini, peneliti mengambil sampel sebanyak 100 nasabah dari BSI KCP Rembang Sudirman. Metode yang peneliti gunakan untuk mengupas masalah dalam penelitian ialah dengan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah dengan mengumpulkan data primer dari kuesioner dan studi kepustakaan.Teknik yang digunakan peneliti untuk menganalisis data dari uji hipotesis ialah dengan anayisis path. Hasil penelitian menunjukkan bahwa segmentasi pasar berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menabung. Kebudayaanberpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan menabung. Persepsiberpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menabung.Minat berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menabung. Segmentasi pasar berpengaruh positif signifikan pada minat menabung. Kebudayaanberpengaruh positif tidak signifikan pada minat menabung. Persepsiberpengaruh negatif tidak signifikan pada minat menabung. Minat dapatmemediasi dengan baik pengaruh antara segmentasi pasarpada keputusan menabung. Minat tidak dapat memediasi dengan baik pengaruh kebudayaanpada keputusan menabung. Minat tidak dapat memediasi dengan baik pengaruh persepsiterhadapkeputusan menabung. Kata Kunci: Segmentasi Pasar, Kebudayaan, Persepsi,Keputusan Menabung, Intervening Mina

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Feb 2024 07:57
Last Modified: 19 Feb 2024 07:57
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19614

Actions (login required)

View Item View Item