ANALISIS PENGARUH LIFESTYLE, PRODUCT QUALITY, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Konsumen Nobby Hijab Salatiga)

Anggraini, Destya Kusuma (2024) ANALISIS PENGARUH LIFESTYLE, PRODUCT QUALITY, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Konsumen Nobby Hijab Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Destya Kusuma FIKS19.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi Destya Kusuma FIKS19.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi Destya Kusuma FIKS19.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi Destya Kusuma FIKS19.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lifestyle, product quality, serta religiusitas terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan variabel trust sebagai moderasi. Jenis penelitian ini termasuk kuantitatif dengan data primer diperoleh melalui instrumen kuesioner penelitian. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 orang konsumen yang telah melakukan pembelian di Nobby Hijab Salatiga. Data dianalisis dengan menggunakan uji statistik dan uji MRA. Berdasarkan hasil olah data, diketahui bahwa variabel lifestyle dan religiusitas berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel product quality terbukti tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Mayoritas konsumen yang melakukan pembelian tidak menjadikan kualitas sebagai tujuan utama. Konsumen melakukan pembelian merupakan suatu kewajiban untuk memenuhi kebutuhan pokok. Adapun berdasarkan hasil uji MRA yang telah dilakukan, trust mampu memoderasi pengaruh lifestyle, product quality, dan religiusitas terhadap keputusan pembelian produk Nobby Hijab Salatiga. Bagi peneliti selanjutnya disarankan agar melakukan penelitian terhadap objek yang sama namun dengan variabel yang berbeda. Pada era sekarang ini sangat marak pemasaran melalui media digital. Oleh karena itu dapat menggunakan variabel digital marketing untuk penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 01 Mar 2024 16:56
Last Modified: 01 Mar 2024 16:56
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19636

Actions (login required)

View Item View Item