ADVERSITY QUOTIENT DAN SKILL DALAM PERSAINGAN BERWIRAUSAHA PADA PENGUSAHA KERAJINAN TEMBAGA DAN KUNINGAN DI DESA TUMANG, KECAMATAN CEPOGO, KABUPATEN BOYOLALI

Pasha, Annisa Awalia (2024) ADVERSITY QUOTIENT DAN SKILL DALAM PERSAINGAN BERWIRAUSAHA PADA PENGUSAHA KERAJINAN TEMBAGA DAN KUNINGAN DI DESA TUMANG, KECAMATAN CEPOGO, KABUPATEN BOYOLALI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
finale skripsi awaaaaaaaa.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Annisa Awalia Pasha Skripsi_43040190189 Psikologi Islam.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Annisa Awalia Pasha Skripsi_43040190189 Psikologi Islam.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Annisa Awalia Pasha Skripsi_43040190189 Psikologi Islam.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana adversity quotient dan skill dalam persaingan berwirausaha pada pengusaha kerajinan tembaga dan kuningan di desa Tumang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitataif naratif dimana fungsi dari teknik ini adalah untuk memahami narasi atau cerita yang muncul dari data yang telah dikumpulkan. Dalam penelitian ini peneliti melibatkan lima informan dimana kelima informan tersebut yang masuk dalam kriteria peneliti dengam teknik wawancara, observasi dan dokumentasi untuk mendapatkan informasi adversity quotient dan skill dalam persaingan berwirausaha. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa para pengusaha kerajinan tembaga dan kuningan di desa Tumang, Kecamanatan Cepogo, kabupaten Boyolali memiliki gambaran adversity quotient yang cukup baik dalam menghadapi persaingan berwirausaha. Namun dalam menjalani usahanya pengusaha memiliki cara dan pandangan yang berbeda-beda dalam menyikapi setiap aspek dari adversity quotient. Kelima informan dalam mempresepsikan masalah persaingan berwirausaha terbilang cukup positif, Dengan demikian kelima informan dapat melewati setiap kesulitan dalam persaingan berwirausaha dengan mengusahakan berbagai cara supaya tidak tertinggal dengan para pengusaha lain, dengan cara terus membuat inovasi dan ide-ide baru dalam megembangkan usahanya, dan kelima informan dapat melihat kesulitan ini dengan bijak dan menjadikannya peluang untuk terus berkarya dan berkembang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Terapan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 05 Mar 2024 22:54
Last Modified: 05 Mar 2024 22:54
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19657

Actions (login required)

View Item View Item