PENINGKATAN HASIL BELAJAR PAI DAN BUDI PEKERTI MATERI MENGHINDARI JUDI, PERTENGKARAN DAN MINUMAN KERAS DENGAN METODE PICTURE AND PICTURE DAN MEDIA AUDIO VISUAL SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 AMBARAWA TAHUN AJARAN 2023/2024

Bacharuddin, m.afina (2024) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PAI DAN BUDI PEKERTI MATERI MENGHINDARI JUDI, PERTENGKARAN DAN MINUMAN KERAS DENGAN METODE PICTURE AND PICTURE DAN MEDIA AUDIO VISUAL SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 AMBARAWA TAHUN AJARAN 2023/2024. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
BACHARUDDIN 23010170177.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui apakah hasil belajar PAI dan Budi Pekerti bisa meningkat melalui metode picture and picture dan media audio visual pada siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Ambarawa Tahun Pelajaran 2023/2024. Pertanyaan yang ingin dijawab melalui penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan metode Picture and Picture dan media audio visual bisa meningkatkan hasil belajar PAI dan Budi Pekerti materi Judi, pertengkaran dan minuman keras pada siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Ambarawa Tahun Pelajaran 2023/2024 ?. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Tekhnik untuk mengumpulkan data dengan menggunakan observasi, mwtode dokumentasi, dan metode tes. Adapun subjeknya adalah kelas VIII SMP Negeri 5 Ambarawa sebanyak 30 Siswa. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa metode picture and picture dan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar PAI dan budi pekerti di SMP Negeri 5 Ambarawa dengan materi judi, pertengkaran dan minuman keras kelas VIII. Peningkatan hasil belajar peserta didik yang dilakukan penilaian pada saat pra siklus hanya 4 siswa yang telah tuntas KKM. Setelah sikulus I menjadi 15 siswa, kemudian dilanjutkan dengan penelitian siklus II Meningkat menjadi 27 siswa yang tuntas. Maka disimpulkan bahwa yang dulunya 4 siswa maka 27 siswa, oleh karena itu peserta didik harus tahu cara untuk menjadikan siswa agar menjadi antusias.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 05 Mar 2024 23:25
Last Modified: 05 Mar 2024 23:25
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19658

Actions (login required)

View Item View Item