PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP EMPLOYEE ENGAGEMENT PADA KARYAWAN DI PT PRIMAYUDHA MANDIRIJAYA KABUPATEN BOYOLALI

fajriyah, nurul (2024) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP EMPLOYEE ENGAGEMENT PADA KARYAWAN DI PT PRIMAYUDHA MANDIRIJAYA KABUPATEN BOYOLALI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Nurul Fajriyah NIM 43040190193.pdf

Download (3MB)

Abstract

Fajriyah, Nurul. 2023. Pengaruh Lingkungan Kerja dan Kompensasi Terhadap Employee Engagement pada Karyawan di PT Primayudha Mandirijaya. Skripsi. Salatiga: Program Studi Psikologi Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dra. Sri Suparwi, M.A. Kata Kunci: Lingkungan Kerja, Kompensasi, dan Employee Engagement Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui variasi lingkungan kerja pada karyawan di PT Primayudha Mandirijaya. (2) Untuk mengetahui variasi kompensasi pada karyawan di PT Primayudha Mandirijaya. (3) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara lingkungan kerja dan kompensasi terhadap employee engagement pada karyawan di PT. Primayudha Mandirijaya Kabupaten Boyolali. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 362 responden dan sampel yang digunakan sebanyak 80 reponden. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling purposive dengan metode pengambilan data yang digunakan adalah kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan : (1) variasi lingkungan kerja pada karyawan yang bekerja di PT Primayudha Mandirijaya berada pada Kategori rendah persentase sebesar 21% dengan jumlah 17 karyawan, pada kategori sedang yaitu persentase sebesar 63% dengan jumlah 50 karyawan, pada kategori tinggi yaitu persentase sebesar 16% dengan julah 13. (2) variasi kompensasi berada di kategori rendah yaitu persentase sebesar 18% dengan jumlah 14 karyawan, pada kategori sedang yaitu persentase sebesar 65% dengan jumlah 52 karyawan, pada kategori tinggi yaitu sebesar 18% dengan jumlah 14 karyawan. (3) hasil uji F diketahui sebesar 10,978 > 3,11 dengan sugnifikansi (0,000) < α (0,05). Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel lingkungan kerja dan kompensasi secara bersamaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap employee engagement. Nilai R Square diperoleh hasil sebesar 022,2 atau 22,2%. Maka dapat ditarik kesimpulan variabel lingkungan kerja dan kompensasi Memiliki pengaruh terhadap employee engagement sebesar 22,2%. Sisanya sebesar 77,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Terapan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Mar 2024 17:21
Last Modified: 06 Mar 2024 17:21
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19663

Actions (login required)

View Item View Item