Pengaruh Variasi Produk, Promosi, Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi pada konsumen Produk Oriflame di Kabupaten Lampung Tengah)

, Aliffiona Shilma Yuniar (2024) Pengaruh Variasi Produk, Promosi, Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi pada konsumen Produk Oriflame di Kabupaten Lampung Tengah). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI ALIFFIONA SHILMA YUNIAR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI ALIFFIONA SHILMA YUNIAR.pdf

Download (2MB)

Abstract

Yuniar, Aliffiona Shilma. 2023. Pengaruh Variasi Produk, Promosi, dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening (studi pada konsumen Oriflame di Kabupaten Lampung Tengah). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Manajemen Bisnis Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Agung Guritno, M.Pd. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variasi produk (X1), promosi (X2), dan label halal (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) produk Oriflame dengan minat beli (Z) sebagai variabel intervening di Kabupaten Lampung Tengah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada konsumen produk Oriflame di Kabupaten Lampung Tengah sejumlah 125 kuesioner. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan aplikasi SPSS. Analisis data pada penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik, serta uji analisis jalur atau sering disebut Path Analysis. Berdasarkan hasil uji t test menunjukan bahwa variasi produk, promosi, dan label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Oriflame, varisi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, promosi berprngaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli, dan label halal berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli. Hasil uji path analysis menunjukan bahwa minat beli mampu memediasi variasi produk terhadap keputusan pembelian, minat beli mampu memediasi promosi terhadap keputusan pembelian, dan minat beli tidak mampu memediasi label halal terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Variasi Produk, Promosi, Label Halal, Keputusan Pembelian, Minat Beli.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Keislaman
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 07 Mar 2024 17:43
Last Modified: 07 Mar 2024 17:43
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19704

Actions (login required)

View Item View Item