PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN KOMUNIKASI INTERNAL TERHADAP EMPLOYEE ENGAGEMENT PADA KARYAWAN PT PEARLAND BOYOLALI

armitaindriana, (2024) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN KOMUNIKASI INTERNAL TERHADAP EMPLOYEE ENGAGEMENT PADA KARYAWAN PT PEARLAND BOYOLALI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Armita Indriana Nim. 43040190176.pdf

Download (5MB)

Abstract

Indriana, Armita. 2023. Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Dan Komunikasi Internal Terhadap Employee Engagement Pada Karyawan PT. Pearland Boyolali. Skripsi, Salatiga. Program Studi Psikologi Islam Fakultas Dakwah Univervitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing: RR, Wuri Arenggoasih, M.I. Kom. Kata kunci: kepemimpinan transformasional, komunikasi internal, employee engagment Penelitian ini memiliki tujuan, yaitu (1) Untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap employee engagement pada karyawan PT. Pearland. (2) Untuk mengetahui pengaruh komunikasi internal terhadap employee engagement pada karyawan PT. Pearland. (3) Untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan transformasional dan komunikasi internal terhadap employee engagement pada karyawan PT. Pearland. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, jenis survei dengan teknik korelasional. Populasi yang digunakan dalam penelitian berjumlah 171 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan skala kepemimpinan transformasional, komunikasi internal dan employee engagement yang disusun sendiri, analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan kepemimpinan transformasional terhadap employee engagement pada karyawan PT. Pearland dengan nilai 0,000 < 0,05. Hasil perhitungan dari thitung menunjukkan lebih besar dari ttabel yaitu 2.042 > 1,974 maka ha diterima. (2) terdapat pengaruh positif komunikasi internal terhadap employee engagement pada karyawan PT. Pearland dengan nilai signifikasi sebesar 0,018 < 0,05. Hasil perhitungan dari thitung menunjukkan lebih besar dari ttabel yaitu 2.256 > 1974 maka ha diterima (3) terdapat pengaruh positif kepemimpinan transformasional dan komunikasi internal terhadap employee engagement pada karyawan PT. Pearland dengan nilai hasil Hasil uji F, diketahui hasil fhitung 4,630> ftabel 3,05 maka ha diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Terapan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 07 Mar 2024 21:27
Last Modified: 07 Mar 2024 21:27
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19719

Actions (login required)

View Item View Item