PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, PRODUCT QUALITY, PRICE DAN HALAL LABEL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK BAKPIA KUKUS TUGU JOGJA

Thias, Rahayu Sekarang (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, PRODUCT QUALITY, PRICE DAN HALAL LABEL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK BAKPIA KUKUS TUGU JOGJA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
RAHAYU SEKARING THIAS 63040190138_092303.pdf

Download (3MB)
[img] Text
RAHAYU SEKARING THIAS 63040190138_092303.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Thias, Rahayu Sekaring. 2023. Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Product Quality, Price, dan Halal Label Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Brand Image Sebagai Variabel Intervening Pada Produk Bakpia Kukus Tugu Jogja. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing Dini Rahmayanti, M. E. K. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth, product quality, price, dan halal label terhadap keputusan pembelian melalui brand image sebagai variabel intervening pada produk Bakpia Kukus Tugu Jogja. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling; random sampling dengan jumlah 220 responden. Data diolah dengan menggunakan SPSS versi 19, teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji T, uji F, dan analisis koefisien determinasi, uji asumsi klasik, path analysis, dan uji pengaruh mediasi. Hasil penelitian: 1) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 3) price berpengaruh poitif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 4) halal label berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 5) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, 6) product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, 7) price berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, 8) halal label tidak berpengaruh terhadap brand image, 9) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputuan pembelian, 10) brand image dapat memediasi pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian, 11) brand image dapat memediasi pengaruh product quality terhadap keputusan pembelian, 12) brand image dapat memediasi pengaruh price terhadap keputusan pembelian, 13) brand image tidak dapat memediasi pengaruh halal label terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Electronic Word Of Mouth, Product Quality, Price, Halal Label, Keputusan Pembelian, dan Brand Image

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Mar 2024 17:29
Last Modified: 08 Mar 2024 17:29
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19730

Actions (login required)

View Item View Item