PENGARUH INFLUENCER MARKETING, KUALITAS PRODUK, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN ONLINE CUSTOMER REVIEW SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

OKTAVIANI, RISMA PUTRI (2024) PENGARUH INFLUENCER MARKETING, KUALITAS PRODUK, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN ONLINE CUSTOMER REVIEW SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI RISMA PUTRI OKTAVIANI II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI RISMA PUTRI OKTAVIANI II.pdf

Download (3MB)

Abstract

Oktaviani, Risma Putri, 2023. Pengaruh Influencer Marketing, Kualitas Produk, dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian dengan online Customer Review sebagai Variabel Intervening (Studi pada Customer Shopee). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ilam, UIN Salatiga. Pembimbing: Rosana Eri Puspita, M.B.A Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Influencer Marketing, Kualitas Produk, dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian dengan Online Customer Review sebagi Variabel Intervening pada Customer Shoopee. Penelitin ini menggunakan metode kuantitatif. Dengan populasi seluruh berjumlah 200 orang. Dalam pengambilan sampel dengan teknik purpose sampling diamana seluruh populasi digunakan untuk sampel sebanyak 200 responden. Pengumpulan datanya menggunakan SPSS versi 25. Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji instrument, uji asumsi kelasik, uji hipotesis dan uji analisis jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial infleuncer marketing berpengaruh positi dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kepercayaan konsumen tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, infleuncer marketing, kualitas produk, dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap online customer review, dan online customer review mampu memediasi influencer marketing, kualita produk, dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa terdapat delapan hipotesis yang diterima dan dua hipotesis ditolak. Kata Kunci: Influencer Marketing, Kualitas Produk, Kpercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian, Online Custmer Review

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Mar 2024 17:49
Last Modified: 08 Mar 2024 17:49
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19731

Actions (login required)

View Item View Item