ANALISIS SENTIMEN AKHLAK DAN ADAB GENERASI MILENIAL DI MEDIA SOSIAL MENGGUNAKAN METODE MACHINE LEARNING DAN ANALISIS KONTEN

Rusmini, Sri (2024) ANALISIS SENTIMEN AKHLAK DAN ADAB GENERASI MILENIAL DI MEDIA SOSIAL MENGGUNAKAN METODE MACHINE LEARNING DAN ANALISIS KONTEN. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI SRI RUSMINI 23010190437.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI SRI RUSMINI 23010190437.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI SRI RUSMINI 23010190437.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI SRI RUSMINI 23010190437.pdf

Download (4MB)

Abstract

Rusmini, Sri. 2023. Analisis Sentimen Akhlak dan Adab Generasi Milenial di Media Sosial Menggunakan Metode Machine Learning dan Analisis Konten. Skripsi, Salatiga: Program studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Andi Bahtiar Semma, M.Kom. Kata Kunci: Analisis Sentimen, Media Sosial, Akhlak, Adab Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) sentimen terhadap akhlak dan adab generasi milenial di era digital. 2) alasan dalam menjustifikasi sentimen negatif ataupun positif. Jenis penelitian ini menggunakan populasi yang berasal dari kolom komentar Youtube pada kedua konten video dari channel yang berbeda-beda. Metode analisis yang digunakan adalah analisis sentimen dengan menggunakan metode machine learning. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat sentimen audiens yang memperoleh sentimen sebanyak 12% sentimen positif, 70 % sentimen negatif, dan 18% sentimen netral. Alasan yang melatarbelakangi akhlak generasi milenial di media sosial karena pengaruh globalisasi media sosial, pergaulan, dan lingkungan terdekat yang paling berpengaruh pada etika, etiket dan manners anak muda.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Mar 2024 18:40
Last Modified: 08 Mar 2024 18:40
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19734

Actions (login required)

View Item View Item