PENGARUH HALAL LIFESTYLE, MEDIA SOSIAL, DAN MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PENGGUNA PRODUK EMINA DI SALATIGA)

laurita, riva ami (2024) PENGARUH HALAL LIFESTYLE, MEDIA SOSIAL, DAN MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PENGGUNA PRODUK EMINA DI SALATIGA). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Riva Ami Laurita Fix.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Riva Ami Laurita Fix.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan perawatan pada kulit remaja yang cukup sensitif, serta gaya hidup yang sedang menjadi trend di Indonesia terutama dalam bidang produk kecantikan. Mengakibatkan banyak perusahaan berupaya untuk menghadirkan berbagai produk perawatan kulit yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan wanita. Perusahaan memanfaatkan media sosial sebagai salah satu strategi dalam pemasarannya. Adanya media sosial dapat mempengaruhi motivasi konsumen untuk memiliki rasa minat beli sehingga berujung melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang dibagikan kepada 100 responden remaja wanita di Kota Salatiga dengan memanfaatkan google form sebagai alat untuk mengumpulkan data. Skala yang digunakan adalah skala likert 1-5. Penelitian ini menggunakan pendekatan sebagai instrument untuk mengolah data Partial Least Square (PLS). Penelitian ini menggunakan PLS karena merupakan salah satu teknik alternatif Structural Equation Modeling (SEM) yang sering digunakan untuk menganalisis korelasi antara beberapa variabel yang kompleks.Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa halal lifestyle berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Emina. Motivasi konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Emina.. Sementara itu variabel media sosial tidak dapat mempengaruhi keputusan pembelian produk Emina. Penulis juga menambahkan variabel minat beli sebagai variabel intervening untuk memediasi ketiga variabel independen. Hasilnya hanya variabel media sosial yang tidak mampu dimediasi oleh variabel minat beli.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Mar 2024 15:19
Last Modified: 10 Mar 2024 15:19
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19781

Actions (login required)

View Item View Item