PENGARUH RELIGIUSITAS, KEMUDAHAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN MOBILE BANKING SYARIAH DENGAN MINAT NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa UIN Salatiga)

'ALAWI, NADZIF (2024) PENGARUH RELIGIUSITAS, KEMUDAHAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN MOBILE BANKING SYARIAH DENGAN MINAT NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa UIN Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Nadzif Alawi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Nadzif Alawi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Nadzif Alawi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Nadzif Alawi.pdf

Download (4MB)

Abstract

Alawi, Nadzif. 2023. Pengaruh Religiusitas, Kemudahan Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Menggunakan Mobile Banking Syariah Dengan Minat Nasabah Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Mahasiswa UIN Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1- Perbankan Syariah UIN Salatiga. Pembimbing : Bapak Fernaldi Anggadha Ratno, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas, kemudahan dan kepercayaan terhadap keputusan menggunakan mobile banking syariah mahasiswa UIN Salatiga melalui minat sebagai variabel interveningi. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa/1 UIN Salatiga. Sampel yang diambil sebanyak 97 responden dengan teknik. Data yang diperoleh kemudiah diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 29. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik, uji koefisien determinasi (R2), uji F, Uji T, Uji asumsi klasik dan uji analisis jalur (path analysis). Hasil uji T menunjukkan bahwa variabel kompatibilitas dan variabel obyek fiaik berpnegaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan. Uji path analysis menunjukkan bahwa variabel religiusitas yang dipangaruhi minat tidak ada pengaruh mediasi terhadap keputusan menggunakan, variabel kemudahan yang dipangaruhi minat tidak ada pengaruh mediasi terhadap keputusan menggunakan, variabel kepercayaan yang dipengaruhi minat ada pengaruh mediasi terhadap keputusan menggunakan. Kata Kunci : Religiusitas, Kemudahan, Kepercayaan, Keputusan Menggunakan, Minat

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Mar 2024 18:32
Last Modified: 12 Mar 2024 18:32
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19795

Actions (login required)

View Item View Item