PENGARUH HARGA, CITA RASA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE GACOAN SALATIGA DENGAN LABELISASI HALAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING STUDI KASUS MAHASISWA/I UIN SALATIGA PROGRAM STUDI EKONOMI SYARIAH

ali, Nasrullah (2024) PENGARUH HARGA, CITA RASA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE GACOAN SALATIGA DENGAN LABELISASI HALAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING STUDI KASUS MAHASISWA/I UIN SALATIGA PROGRAM STUDI EKONOMI SYARIAH. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Nasrullah Ali (3).pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Nasrullah Ali (3).pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Nasrullah Ali (3).pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya Rumah makan mulai bermunculan dan berkembang terutama didaerah Salatiga, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis serta mendapatkan hasil dari pengaruh Harga(X1), Cita Rasa(X2), Citra Merek(X3), Keputusan Pembelian(Y), dan Labelisasi Halal(Z) pada Mie Gacoan Kota Salatiga. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah Metode Kuantitatif, dengan menggunakan dengan teknik sampel simple random sampling. Cara yang dilakukan dengan melakukan penyebaran kuisioner pada Mahasiswa/I UIN Salatiga Prodi Ekonomi Syariah yang berjumlah 100 responden. Adapun hasil dari analisis tersebut menunjukkan bahwa 1.) Harga berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. 2.) Cita Rasa berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. 3.) Citra Merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. 4.) Labelisasi Halal tidak mampu memoderasi pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian. 5.) Labelisasi Halal tidak mampu memoderasi pengaruh Cita Rasa terhadap Keputusan Pembelian. 6.) Labelisasi Halal mampu memoderasi pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian mendapatkan hasil yang memperkuat. Mie Gacoan Untuk lebih meningkatkan kembali tentang Harga yang mungkin harus sepadan dan sesuai dengan kualitas pelayanan baik dari segi penyajian, cita rasa dan kesan citra dimata konsumen sehingga pelayanan serta kenyamanan pelanggan bisa terjaga dengan baik, selain itu dengan adanya labelisasi halal dimanfaatkan sebaik mungkin agar orang jadi menambah lebih percaya ketika mengkonsumsi produk makanan & minuman di mie gacoan yang dijamin kebersihan dan kualitas bahan yang dipakai yang nantinya akan mendapatkan pendapatan yang lebih lagi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Mar 2024 02:37
Last Modified: 13 Mar 2024 02:37
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19799

Actions (login required)

View Item View Item