Analisis Pengaruh Jumlah Penduduk, Penyerapan Tenaga Kerja, dan Zakat Terhadap Pertumbuhan Ekonomi dengan Pendapatan Perkapita sebagai Variabel Intervening di Indonesia Tahun 2012-2022

Amanda, Riska Suci (2024) Analisis Pengaruh Jumlah Penduduk, Penyerapan Tenaga Kerja, dan Zakat Terhadap Pertumbuhan Ekonomi dengan Pendapatan Perkapita sebagai Variabel Intervening di Indonesia Tahun 2012-2022. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI FULL RISKA SUCI AMANDA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FULL RISKA SUCI AMANDA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FULL RISKA SUCI AMANDA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Studi ini dijalankan dengan maksud agar diketahui bagaimana Pengaruh Jumlah Penduduk, Penyerapam Tenaga Kerja, dan Zakat Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia dengan Pendapatan Perkapita sebagai Variabel Intervening di Indonesia (Periode tahun 2012-2022). Metode kuantitatif dipakai dalam studi ini dengan data sekunder yang didapat melalui website instansi terkait. Pengolahan data memakai aplikasi Eviews 9. Berlandaskan analisis data yang sudah dilakukan dihasilkan t hitung dengan OLS bahwa pertumbuhan ekonomi secara positif dan signifikan mendapat pengaruh dari jumlah penduduk, pertumbuhan ekonomi secara negatif dan tidak signifikan mendapat pengaruh dari penyerapan tenaga kerja, pertumbuhan ekonomi secara positif dan tidak signifikan mendapat pengaruh dari zakat, pertumbuhan ekonomi secara positif dan signifikan mendapat pengaruh dari pendapatan perkapita. Memakai uji sobel dihasilkan hasil bahwa tidak ada pengaruh intervening variabel jumlah penduduk pada pertumbuhan ekonomi melalui pendapatan perkapita, tidak ada pengaruuh intervening variabel penyerapan tenaga kerja pada pertumbuhan ekonomi melalui pendapatan perkapita, tidak ada pengaruuh intervening variabel zakat pada pertumbuhan ekonomi melalui pendapatan perkapita. Secara simultan seluruh variabel berpengaruh positif dan signfikan pada pertumbuhan ekonomi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Mar 2024 05:06
Last Modified: 13 Mar 2024 05:06
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19802

Actions (login required)

View Item View Item