PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL DAN KEMATANGAN KARIR TERHADAP QUARTER LIFE CRISIS PADA DEWASA AWAL DI KELURAHAN SUKOREJO, KECAMATAN SURUH, KABUPATEN SEMARANG

winahyu, Anggiya hesti (2024) PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL DAN KEMATANGAN KARIR TERHADAP QUARTER LIFE CRISIS PADA DEWASA AWAL DI KELURAHAN SUKOREJO, KECAMATAN SURUH, KABUPATEN SEMARANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Anggiya Hesti Winahyu_43040190220.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Anggiya Hesti Winahyu_43040190220.pdf

Download (6MB)

Abstract

Winahyu, Anggiya, Hesti, 2023. Pengaruh Dukungan Sosial dan Kematangan Karir terhadap Quarter Life Crisis pada Dewasa Awal di Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Skripsi. Salatiga. Program Studi Psikologi Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Eva Palupi, M.Si., Psikolog Kata Kunci : dukungan sosial, kematangan karir dan quarter life crisis. Penelitian ini bertujuan yaitu 1) mengetahui pengaruh dukungan sosial terhadap quarter life crisis, 2) mengetahui pengaruh kematangan karir terhadaap quarter life crisis 3) mengetahui pengaruh dukungan sosial dan kematangan karir secara simultan terhadap quarter life crisis pada dewasa awal di Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 645 dewasa awal yang berada di Kelurahan Sukorjo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang dan sampel bejumlah 65 dewasa awal dipilih melalui metode cluster random sampling. Analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) terdapat pengaruh dukungan sosial terhadap quarter life crisis pada dewasa di Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Suruh dengan nilai signifikansi 0,048 < 0,05 dan nilai thitung 2.015 > ttabel 1,999. 2) terdapat pengaruh kematangan karir terhadap quarter life crisis pada dewasa di Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Suruh dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 6,478 > ttabel 1,999. 3) terdapat pengaruh dukungan sosial dan kematangan karir terhadap quarter life crisis pada dewasa awal di Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Terapan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Mar 2024 16:42
Last Modified: 13 Mar 2024 16:42
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19808

Actions (login required)

View Item View Item