PENGARUH PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM, PROMOSI, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN UNTUK MENGINAP DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Oemah Djari Hotel Syariah Salatiga)

Kurniawan, Latif (2024) PENGARUH PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM, PROMOSI, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN UNTUK MENGINAP DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Oemah Djari Hotel Syariah Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Latif Kurniawan(Full)-1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Latif Kurniawan(Full)-1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Latif Kurniawan(Full)-1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Latif Kurniawan(Full)-1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kurniawan, Latif. 2023. Pengaruh Penerapan Etika Bisnis Islam, Promosi, dan Fasilitas terhadap Keputusan untuk Menginap dengan Minat sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Oemah Djari Hotel Syariah Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Manajemen Bisnis Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Agung Guritno, S.S., M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh etika bisnis islam, promosi, dan fasilitas hotel terhadap keputusan menginap di Oemah Djari Hotel Syariah Salatiga dengan menggunakan minat sebagai variabel intervening. Metode penelitian yang digunakan ialah kuantitatif dengan sampel tamu Oemah Djari Hotel Syariah Salatiga sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan data dianalisis dengan menggunakan teknik uji statistik yang meliputi uji t, F, serta path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa etika bisnis Islam dan fasilitas hotel berpengaruh terhadap keputusan menginap. Sedangkan variabel promosi dinyatakan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Adapun etika bisnis islam dan promosi tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan menginap, sedangkan variabel fasilitas hotel terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap. Pada path analysis, ditemukan fakta bahwa minat tidak mampu memediasi hubungan etika bisnis islam dan promosi terhadap keputusan menginap. Sedangkan minat mampu memediasi hubungan antara fasilitas hotel terhadap keputusan menginap. Kata kunci: pengaruh, etika bisnis islam, promosi, fasilitas, keputusan menginap, minat

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Mar 2024 18:42
Last Modified: 13 Mar 2024 18:42
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19820

Actions (login required)

View Item View Item