PENGARUH PERSONAL SELLING, KARAKTERISTIK KPR SYARIAH DAN TINGKAT MARGIN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN KPR DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Nasabah BTN Syariah KCP Ungaran)

Prastiwi, Widya Ayu (2024) PENGARUH PERSONAL SELLING, KARAKTERISTIK KPR SYARIAH DAN TINGKAT MARGIN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN KPR DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Nasabah BTN Syariah KCP Ungaran). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI WIDYA AYU PRASTIWI Fiks.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI WIDYA AYU PRASTIWI Fiks.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI WIDYA AYU PRASTIWI Fiks.pdf

Download (3MB)

Abstract

Prastiwi, Widya Ayu. 2023. “Pengaruh Personal Selling, Karakteristik KPR Syariah, Tingkat Margin terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Pembiayaan KPR Pada Bank Syariah Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening” (Studi pada nasabah BTN Syariah KCP Ungaran). Abstrak Kredit kepemilikan rumah merupakan produk pembiayaan yang diciptakan guna memenuhi kebutuhan rumah secara kredit atau bukan tunai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh personal selling, karakteristik KPR syariah, dan tingkat margin terhadap keputusan nasabah menggunakan produk pembiayaan KPR dengan minat sebagai variabel intervening. Objek penelitian dilakukan pada nasabah BTN Syariah KCPUngaran karena BTN merupakan salah satu lembaga perbankan yang dikenal karena pembiayaan KPR nya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data yang digunakan adalah data primer dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Berdasarkan hasil analisis data dalam penelitian ini diperoleh hasil yang dapat disimpulkanbahwa Personal selling dan Karakteristik KPR syariahberpengaruh positif tidak signifikan pada keputusan nasabah menggunakan produk KPR. Sedangkan tingkat marginberpengaruh negatif atau tidak signifikan pada keputusan nasabah menggunakan produk KPR. Kemudian minat berpengaruh positif signifikan pada keputusan nasabah menggunakan produk KPR. Kata Kunci:Personal Selling, Karakteristik KPR Syariah, Tingkat Margin

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Mar 2024 16:50
Last Modified: 14 Mar 2024 16:50
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19849

Actions (login required)

View Item View Item