PENGARUH CONTENT MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E- WOM) TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT PERBANKAN SYARIAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Masyarakat Kota Salatiga)

JANNAH, ROFIQOTUL (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E- WOM) TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT PERBANKAN SYARIAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Masyarakat Kota Salatiga).

[img] Text
ROFIQOTUL JANNAH-SKRIPSI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Content Marketing Dan Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Terhadap Customer Engagement Perbankan Syariah Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data diperoleh dari data primer yang diolah berdasarkan angket kuesioner yang disebarkan secara online. Berdasarkan teknik purposive sampling didapatkan sampel sebanyak 96 responden. Dengan alat analisis yang digunakan analisis linear berganda dan menggunakan software aplikasi SPSS Program 16 sebagai alat olah data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement, electronic word of mouth (E-Wom) berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement, kepuasan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap customer engagement, content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, electronic word of mouth (E-Wom) berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan, sedangkan dari hasil uji path analysis dan sobel test menunjukkan bahwa kepuasan tidak mampu memediasi hubungan content marketing dan electronic word of mouth (E-Wom) terhadap customer engagement.

Item Type: Article
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Mar 2024 19:32
Last Modified: 14 Mar 2024 19:32
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19859

Actions (login required)

View Item View Item