FUNGSI MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN ETOS KERJA PENYELENGGARA HAJI DAN UMRAH (PHU) KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN DEMAK TAHUN 2022

KHOIRIYAH, INDANA ZULFA (2024) FUNGSI MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN ETOS KERJA PENYELENGGARA HAJI DAN UMRAH (PHU) KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN DEMAK TAHUN 2022. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
INDANA ZULFA (43020190020) MANAJEMEN DAKWAH S1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
INDANA ZULFA (43020190020) MANAJEMEN DAKWAH S1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Khoiriyah, Indana Zulfa. 2024. Fungsi Manajemen Dalam Meningkatkan Etos Kerja Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak Tahun 2022. Tahun 2024. Skripsi, Salatiga: Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Sri Rokhmiyati, M.Pd.I. Kata Kunci: Fungsi Manajemen dan Etos Kerja Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana model keberhasilan dan implementasi fungsi manajemen dalam meningkatkan etos kerja Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) di kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak Tahun 2022. Manfaat dari penelitian ini tentang Fungsi Manajemen Dalam Meningkatkan Etos Kerja Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak diharapkan dapat bermanfaat bagai berbagai pihak, yaitu secara teoritis penelitian ini dilakukan untuk memperluas pengetahuan peneliti dan dapat menambah pemikiran yang positif terhadap etos kerja pegawai dan secara praktis peneliti mengharapkan penelitian ini dapat bermanfaat bagi pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak dalam menjalankan tugas serta kewajibannya sehingga dapat memberikan kinerja yang optimal. Jenis penelitian ini menggunakan jenis metode penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Informan penelitian ini adalah kepala kantor, kasi dan staf kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak. Sumber data dari penelitian ini meliputi data primer dan data sekunder. Data primer yaitu meliputi hasil wawancara kepala kantor, kasi dan staf, kemudian data sekundernya yaitu berupa dokumen resmi kantor kementerian Agama Kabupaten Demak dan dokumentasi kegiatan pegawai. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan peneliti adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dengan menggunakan triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian, analisis dan pengolahan data yang telah penulis lakukan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak menunjukkan bahwa penerapan fungsi manajemen sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan perencanaan. Hal ini terbukti melalui penetapan dan pelaksanaan program yang berarti Kementerian Agama Kabupaten Demak telah memberikan relasi, kontribusi dalam meningkatkan etos kerja dengan menerapkan lima nilai budaya kerja, bekerja dengan ikhlas, profesinal, disiplin, jujur, kreatif, dan bertanggung jawab.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Mar 2024 15:45
Last Modified: 15 Mar 2024 15:45
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19885

Actions (login required)

View Item View Item