PENGARUH PROFITABILITAS, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN CAPITAL INTENSITY TERHADAP HARGA SAHAM YANG TERDAFTAR DI INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI)

Ayza, Ihda (2024) PENGARUH PROFITABILITAS, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN CAPITAL INTENSITY TERHADAP HARGA SAHAM YANG TERDAFTAR DI INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
fix skripsi ihda ayza-book.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ayza, Ihda. 2023. “Pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Dividen dan Capital Intensity terhadap Harga Saham Pada Perusahaan yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI)”. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Faqih Nabhan, M.M. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, kebijakan dividen dan capital intensity terhadap harga saham pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) pada perusahaan sektor industri barang konsumsi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian SEM-PLS. Sampel yang diambil sebanyak 15 perusahaan yang telah diseleksi dengan metode purposive sampling. Hasil dari penelitian ini bahwa profitabilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham dan capital intensity memiliki pengaruh negatif dan signifikan. Namun profitabilitas tidak memiliki pengaruh terhadap kebijakan dividen atau negatif signifikan. Capital intensity memiliki pengaruh signifikan terhadap harga saham dan kebijakan dividen tidak memiliki pengaruh terhadap harga saham. Serta pengaruh profitabilitas terhadap harga saham yang dimediasi oleh kebijakan dividen positif dan tidak siginifikan sedangkan pengaruh profitabilitas terhadap harga saham yang dimediasi oleh capital intensity negatif dan signifikan. Kata Kunci: Profitabilitas, Kebijakan Dividen, Capital Intensity, Harga Saham, Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Mar 2024 17:24
Last Modified: 15 Mar 2024 17:24
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19889

Actions (login required)

View Item View Item