, Achmad Dwi purnomo (2024) PENGARUH BRAND IMAGE PADA THRIFT SHOP (PAKAIAN BEKAS IMPOR BRANDED) TERHADAP MINAT BELI DENGAN IDEAL SELF CONGRUITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Thrift Shop Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
SKRIPSI ACHMAD DWI PURNOMO FIX TH 2024.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI ACHMAD DWI PURNOMO FIX TH 2024.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI ACHMAD DWI PURNOMO FIX TH 2024.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI ACHMAD DWI PURNOMO FIX TH 2024.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI ACHMAD DWI PURNOMO FIX TH 2024.pdf Download (1MB) |
Abstract
Purnomo Dwi, Achmad. 2023. “Pengaruh Brand Image Pada Thrift Shop (Pakaian Bekas Impor Branded) Terhadap Minat Beli Dengan Ideal Self Congruity Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Thrif Shop Kota Salatiga)”. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Manajemen Bisnis Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Faqih Nabhan, M.M. Tujuan Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji upaya mendorong optimalisasi brand image dan ideal self congruity sehingga meningkatkan minat beli pelanggan. Desain & metode penelitian ini dilakukan terhadap 150 mahasiswa yang berdomisili di kota Salatiga, dengan menggunakan kuesioner online yang disebarkan melalui WhatsApp (WA) dengan teknik sampling accidential sampling. Data yang terkumpul diolah menggunakan Partial Least Square Program Smart (PLS) Versi 4.0, dengan Variance Based Structural Equation Modealing (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image dan ideal self congruity terbukti mampu mendorong minat beli pelanggan. Implikasi & rekomendasi penelitian ini menyimpulkan bahwa semakin tinggi brand image dan ideal self congruity mampu secara langsung meningkatkan minat beli pelanggan. Kontribusi & nilai tambah Penelitian ini memberi perspektif baru terhadap teori self-congruity, teori yang fokus pada kesesuain identitas individu dan citra merek atau produk yang dikonsumsi. Penelitian selanjutnya akan menarik apabila pada responden yang lebih heterogen, sehingga diperoleh kajian yang lebih mendalam peran brand image dan ideal self congruity dalam meningkatkan minat beli pelanggan. Kata Kunci: Brand Image; Ideal Self Congruity; Minat Beli
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 17:48 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 17:48 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19891 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |