Efendi, Muhammad Rizal (2024) PENGARUH ADIKSI INTERNET DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA E-COMMERCE TIKTOK SHOP DENGAN RELIGIOSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Gen Z Mahasiswa di UIN Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
Muhammad Rizal Efendi (63040190115) Full Skripsi.pdf Download (4MB) |
|
Text
Muhammad Rizal Efendi (63040190115) Full Skripsi.pdf Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengkaji peran Adiksi Internet dan Sales Promotion terhadap Impulse Buying dengan Religiositas sebagai variabel moderasi. Menggunakan sampel sebanyak 100 responden menggunakan Teknik quota proposional sampling. Alat analisis data menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Adiksi Internet berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Impulse Buying pada Tiktok Shop. Sales Promotion memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying pada Tiktok Shop. Religiositas memperlemah pengaruh Adiksi Internet dan Sales Promotion terhadap Impulse Buying. Penelitian ini bermanfaat bagi mahasiswa UIN Salatiga supaya mengambil perilaku yang bijak agar tidak terjadi Impulse Buying.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 19:45 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 19:45 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19898 |
Actions (login required)
View Item |