PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, IKLIM ORGANISASI, DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi kasus pada Karyawan BPRS Sukowati Sragen)

MADANI, APRILA PUTRI (2024) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, IKLIM ORGANISASI, DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi kasus pada Karyawan BPRS Sukowati Sragen). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
APRILA PUTRI MADANI 63010170035.pdf

Download (2MB)
[img] Text
APRILA PUTRI MADANI 63010170035.pdf

Download (2MB)
[img] Text
APRILA PUTRI MADANI 63010170035.pdf

Download (2MB)
[img] Text
APRILA PUTRI MADANI 63010170035.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Madani, Aprila Putri. 2023. Pengaruh Kepemimpinan Trnasformasional, Iklim Organisasi, dan Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Karyawan BPRS Sukowati Sragen). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islim, Program Studi Perbankan Syariah, Universitas Islam Negeri Salatiga, Pembimbing: Budi Utomo, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpian transformasional, iklim organisasi, dan kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan sebagai variabel intervening (Studi kasus pada Karyawan BPRS Sukowati Sragen). Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang diberikan kepada pegawai BPRS Sukowati Sragen sebanyak 35 responden dengan tehnik Accidental sampling. Kemudian data yang diperoleh diolah dengan SPSS versi 23.0. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik. Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan hasil bahwa Kepemimpinan Transformasional negatif tidak berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan. Iklim Organisasi negatif tidak berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan. Kecerdasan Emosional berpengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Kepemimpinan Transformasional berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan Kerja . Iklim Organisasi berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Kerja. Kecerdasan Emosional berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja. Kepuasan Kerja berpengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Kata Kunci : Kepemimpian transformasional, Iklim Organisasi, Kecerdasan Emosional, Kinerja Karyawan, Kepuasan Kerja

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Mar 2024 04:31
Last Modified: 18 Mar 2024 04:31
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19928

Actions (login required)

View Item View Item