PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK TERHADAP TINGKAT KEDISIPLINAN SHALAT FARDHU PADA REMAJA DI KOTA SALATIGA TAHUN 2023

Fikri, Mutiara Indah Absorur (2024) PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK TERHADAP TINGKAT KEDISIPLINAN SHALAT FARDHU PADA REMAJA DI KOTA SALATIGA TAHUN 2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI MUTIARA INDAH JADIIIIII cetak-1.pdf

Download (3MB)

Abstract

Fikri, Mutiara Indah Absorur.2024 PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK TERHADAP TINGKAT KEDISIPLINAN SHALAT FARDHU PADA REMAJA DI KOTA SALATIGA TAHUN 2023. Tahun 2023. Skripsi, Salatiga: Program Studi Komunikasi Dan Penyiar Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing: M. Fahrudin Yusuf, M.A. Kata kunci: Intensitas Penggunaan Tiktok, Kedisplinan Shalat Fardhu, Remaja Kota Salatiga Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh Intensitas Penggunaan aplikasi penggunaan tiktok terhadap Tingkat kedisplinan shalat Fardhu pada remaja di Kota Salatiga Tahun 2023 (Studi pada remaja di Kota Salatiga Tahun 2023). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan analisis regresi linier sederhana. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah remaja di Kota Salatiga dengan teknik stratified random sampling (strata berjenjang). Sampel yang diambil dari Remaja Di Kota salatiga sebanyak 100 remaja dengan teknik pengumpulan data menggunakan skala intensitas penggunaan aplikasi tiktok terhadap tingkat kedisplinan shalat fardhu pada remaja Kota Salatiga. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa, melalui perhitungan IBM SPSS 25 for windows didapatkan hasil analisis data uji hipotesis yang telah dilakukan dengan analisis regresi linier sederhana, Diketahui nilai koefisien regresi variabel intensitas aplikasi titok sebesar 0.000. hal ini berarti bahwa intensitas aplikasi tiktok terhadap shalat fardu remaja adalah positif dan signifikan. yang dapat diartikan bahwa semakin tinggi intensitas penggunaan aplikasi tiktok pada shalat fardhu remaja maka semakin tinggi pula tingkat meninggalkan shalat fardhu pada remaja Kota Salatiga. Kedisplinan shalat fardhu mempunyai nilai koefisiensi beta sebesar 0.014 dan nilai signifikam sebesar 0.006 pada koefisien alpha 5%. Karena nilai signifikansi < 0.05, hal ini berarti bahwa Kedisplinan shalat fardhu terhadap remaja kota salatiga adalah positif dan signifikan. yang dapat diartikan bahwa remaja Kota Salatiga sangat taat terhadap kedisplinan shalat fardhu. Pengaruh Intensitas Aplikasi tiktok mempunyai nilai koefisien beta sebesar 0.946 dan nilai signifikansi sebesar 0.000 pada koefisien alpha 5%. Karena nilai signifikansi < 0.05, hal ini berarti bahwa intensitas aplikasi tiktok terhadap shalat fardu remaja adalah positif dan signifikan. yang dapat diartikan bahwa semakin tinggi intensitas penggunaan aplikasi tiktok pada shalat fardhu remaja maka semakin tinggi pula tingkat meninggalkan shalat fardhu pada remaja Kota Salatiga.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Mar 2024 15:04
Last Modified: 18 Mar 2024 15:04
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19929

Actions (login required)

View Item View Item