PENGARUH DIGITAL MARKETING, INOVASI PRODUK DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MI INSTAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Masyarakat Kabupaten Semarang)

huda, Fata anwarul (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING, INOVASI PRODUK DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MI INSTAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Masyarakat Kabupaten Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi_Fata Anwarul Huda_63040190049_MBS.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi_Fata Anwarul Huda_63040190049_MBS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing, inovasi produk, dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk mi instan dengan brand image sebagai variabel intervening pada masyarakat Kabupaten Semarang. Penelitian ini mempergunakan pendekatan metodologi kuantitatif dan mendapatkan data primer melalui kuesioner. Teknik convenience sampling dipergunakan untuk memilih sampel sebanyak 100 responden. Program analisis SPSS statistics 25 kemudian dipergunakan untuk mengolah data yang dikumpulkan. Analisis data dalam Penelitian ini mempergunakan pengujian instrumen, pengujian hipotesis, pengujian asumsi klasik, pengujian path analisis dengan mempergunakan uji Sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing memberi pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara itu, inovasi produk, labelisasi halal, dan brand image memberi pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Digital marketing memberi pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap brand image. Sementara itu, inovasi produk dan labelisasi halal memberi pengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Variabel brand image tidak dapat sebagai variabel intervening antara digital marketing terhadap keputusan pembelian. Sementara itu, variabel brand image mampu menjadi variabel intervening antara inovasi produk dan labelisasi halal tehadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Mar 2024 16:31
Last Modified: 18 Mar 2024 16:31
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19931

Actions (login required)

View Item View Item