STRATEGI BRANDING @ISYFI.ID DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK MELALUI INSTAGRAM

hidayah, Siti nur (2024) STRATEGI BRANDING @ISYFI.ID DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK MELALUI INSTAGRAM. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi siti nur hidayah 43010190076.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi siti nur hidayah 43010190076.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi social media marketing @Isyfi.id dalam mempromosikan produk melalui instagram. Pertanyaan yang ingin dijawab melalui penelitian ini yaitu: mengetahui strategi social media marketing yang dilakukan @Isyfi.id dalam mempromosikan produk melalui instagram dan mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat @Isyfi.id dalam mempromosikan produk melalui instagram. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif studi kasus. Lokasi dalam penelitian ini di Jln Tentara Pelajar No.18, Mangunsari, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Waktu penelitian ini yaitu bulan agustus-september 2023. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu owner @Isyfi.id dan followers @Isyfi.id. Metode pengumpulan data pada penelitian ini melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) strategi social media marketing yang dilakukan @Isyfi.id yaitu pertama menumbuhkan perhatian terlebih dahulu kepada khalayak dengan cara door to door agar orang-orang mengetahui instagram atau media sosial @isyfi.id. Yang kedua yaitu menarik konsumen agar melirik produk yang kita pasarkan dengan cara endorsmen. Yang ketiga menumbuhkan keinginan untuk membeli produk yang kita pasarkan dengan cara mengadakan give away setiap bulan agar calon konsumen mengetahui kualitas produk @Isyfi.id. Terakhir tindakan konsumen untuk membeli produk yang kita pasarkan; 2) faktor pendukung yaitu cangkupan instagram yang sangat luas, fitur instagram yang banyak, reseller, kualitas bahan. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu pencahayaan foto, COD, pesaing.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Mar 2024 17:16
Last Modified: 18 Mar 2024 17:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19941

Actions (login required)

View Item View Item