Pengaruh Persepsi Mahasiswa Generasi Z pada Pesan Dakwah Habib Husein Ja'far Al-Hadar dalam Konten #LogIndiCloseTheDoor di Chanel Youtube Deddy Corbuzier Terhadap Sikap Moderasi Beragama di Fakultas Dakwah UIN Salatiga

Laila, Nanda (2024) Pengaruh Persepsi Mahasiswa Generasi Z pada Pesan Dakwah Habib Husein Ja'far Al-Hadar dalam Konten #LogIndiCloseTheDoor di Chanel Youtube Deddy Corbuzier Terhadap Sikap Moderasi Beragama di Fakultas Dakwah UIN Salatiga. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI_Nanda Laila Ramadhani_KPI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Moderasi beragama merupakan sikap atau cara pandang dalam beragama, yang bersifat moderat atau dalam Islam disebut sebagai wassathiyah, yang berarti mengambil jalan tengah dan tidak fanatik. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi mahasiswa pada pesan dakwah Habib Husein Ja’far, terhadap moderasi beragama generasi Z fakultas dakwah UIN Salatiga. Teori dalam penelitian ini adalah teori persepsi, dengan jenis penelitian kuantitatif, yang menggunakan pendekatan nonparametrik dan metode yang digunakan yaitu kausalitas. Penelitian dilakukan di fakultas dakwah UIN Salatiga dengan mengambil sampel sebesar 10% dari 2.478 jumlah populasi yaitu 200 sampel. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik sample purposive sampling dan pengambilan data menggunakan angket atau kuesioner yang disebarkan melalui google form. Hasil dalam penelitian ini terdapat pada hasil analisis uji t sebesar 20,034 berarti bahwa thitung (20.034) > ttabel (7,920) maka Ha diterima dan Ho ditolak. Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel (X) pengaruh persepsi penonton pada pesan dakwah Habib Husein Ja’far terhadap variabel (Y) moderasi beragama generasi Z.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Mar 2024 18:17
Last Modified: 18 Mar 2024 18:17
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19950

Actions (login required)

View Item View Item