PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT, DAN KETERSEDIAAN FITUR TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. (Studi Kasus Pada Mahasiswa UIN Salatiga)

ambara, Tri Seno (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT, DAN KETERSEDIAAN FITUR TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. (Studi Kasus Pada Mahasiswa UIN Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi_Final Tri Seno Ambara_.pdf

Download (2MB)

Abstract

Di UIN Salatiga sendiri, pengguna mobile banking Syariah sendiri masih cenderung tidak lebih banyak dari pengguna mobile banking konvensional. hanya sekitar 20% mahasiswa UIN Salatiga yang menggunakan mobile banking Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mahasiswa menggunakan mobile banking syariah dengan menggunakan 3 variabel independen berupa persepsi kegunaan, persepsi manfaat, dan ketersediaan fitur serta variabel mediasi berupa kepercayaan.Dalam penelitian ini data dapat dianalisis menggunakan PLS (partial Least Square) dan aplikasi Smart Pls. terdiri dari model struktural (inner model) dan model pengukuran (outer model). Penelitian ini memperoleh hasil bahwa variabel Persepsi kegunaan tdak dapat memengaruhi minat mahasiswa untuk menggunakan mobile baking syariah. Sementara itu, variabel persepsi manfaat dan ketersediaan fitur memengaruhi minat mahaisw menggunakan mobile banking syariah.Penelitian ini diharapkan mampu menjadi studi bagi industri perbankan syariah untuk meningkatkan layanna mobile banking. Kata Kunci: Minat, Mobile Banking Syariah, SmartPLS

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Mar 2024 18:51
Last Modified: 18 Mar 2024 18:51
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19956

Actions (login required)

View Item View Item