PENGARUH PENGETAHUAN, KUALITAS PRODUK DAN SHARIA COMPLIANCE TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA NASABAH BPRS BINA FINANSIA SEMARANG)

Annisa, Siti (2024) PENGARUH PENGETAHUAN, KUALITAS PRODUK DAN SHARIA COMPLIANCE TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA NASABAH BPRS BINA FINANSIA SEMARANG). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI SITI ANNISA fikss-1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI SITI ANNISA fikss-1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI SITI ANNISA fikss-1.pdf

Download (4MB)

Abstract

Annisa, Siti. 2023. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Dalam Menabung Di BPRS Bina Finansia Semarang. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Salatiga. Pembimbing: Agung Guritno, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengetahuan, Kualitas Produk, Sharia Compliance Terhadap Keputusan Menabung Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening. Studi ini menerapkan metode penelitian berbasis kuantitatif dengan memanfaatkan teknik analisis regresi berganda untuk menganalisis data. Pendekatan penelitian ini melibatkan penggunaan data primer, yang diperoleh dari hasil sebar kuesioner pada nasabah BPRS Bina Finansia Semarang. Penelitian ini menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik, dan analisis jalur untuk pengujiannya. Proses pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS 22. Dalam penelitian ini diperoleh hasil bahwa variabel pengetahuan memiliki pengaruh yang positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Menabung. Sedangkan pada variabel kualitas produk, sharia compliance dan kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menabung. Selain itu pada variabel pengetahuan, variabel ini memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Begitu pula dengan variabel kualitas produk yang berpengaruh positif serta signifikan terhadap kepercayaan. Variabel Sharia Compliance berpengaruh positif terhadap kepercayaan. Pada variabel kepercayaan, variabel ini dapat memediasi hubungan antara pengetahuan terhadap keputusan menabung. Sedangkan pada variabel sharia compliance, variabel ini tidak mampu memediasi hubungan antara kualitas produk terhadap keputusan nasabah menabung. Berbeda dengan variabel kepercayaan yang memperoleh hasil bahwa variabel ini mampu memediasi hubungan antara sharia compliance terhadap keputusan nasabah menabung. Kata Kunci: Pengetahuan, Kualitas Produk, Sharia Compliance, Keputusan Menabung dan Kepercayaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Mar 2024 19:35
Last Modified: 18 Mar 2024 19:35
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19963

Actions (login required)

View Item View Item