PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, INTELLECTUAL CAPITAL, STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI EMPIRIS PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX TAHUN 2019 – 2022)

fitriana, Nur (2024) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, INTELLECTUAL CAPITAL, STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI EMPIRIS PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX TAHUN 2019 – 2022). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI NUR FITRIANA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fitriana, Nur. 2023. Pengaruh Pengungkapan Corporate social responsibility, Intellectual Capital, Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Perusahaan Yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Tahun 2019 – 2022). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Ananda Setiawan, M.Ak. Peneltian ini bertujuan untuk membuktikan Pengaruh Pengungkapan Corporate social responsibility, Intellectual Capital, Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderasi. Metodelogi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan mengunakan data sekunder. Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini aldalah perusahaan yang terdaftar dalam Jakarta Islamic Index periode 2019 – 2022. Pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian dengan menggunakan Teknik purposive sampling. Berdasarkan kriteria sampel yang ditetapkan, maka jumlah sampel yang akan diteliti adalah 20 sampel dengan total 47 data observasi. Model analisis data menggunakan analisis liner berganda dengan mengunakan software SPSS 25.0 dengan melakukan beberapa tahap pengujian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Pegungkapan Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan; Intellectual Capital Disclosure tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan; struktur modal berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan; profitabilitas tidak dapat memoderasi hubungan dari pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan; profitabilitas dapat memperkuat hubungan antara Intellectual Capital terhadap nilai perusahaan; profitabilitas dapat memperlemah hubungan antara struktur modal dengan Nilai Perusahaan Kata kunci: Pengungkapan, Corporate social responsibility, Intellectual Capital, Struktur Modal, Nilai Perusahaan, Profitabilitas

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Mar 2024 19:52
Last Modified: 19 Mar 2024 19:52
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20006

Actions (login required)

View Item View Item