ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL BRAND HIJAB "AGEN HIJAB SALATIGA"

Maryanti, (2024) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL BRAND HIJAB "AGEN HIJAB SALATIGA". Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Maryanti-43010190105.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Maryanti-43010190105.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Maryanti-43010190105.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Maryanti-43010190105.pdf

Download (4MB)

Abstract

Maryanti. (2023). Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Brand Hijab “Agen Hijab Salatiga”: Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing: Rr. Wuri Arenggoasih, M.I.Kom Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran Digital, Brand Hijab Peneltian ini dilakukan pada brand hijab Agen Hijab Salatiga. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi komunikasi pemasaran digital brand hijab “Agen Hijab Salatiga”. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian studi kasus dan bersifat kualitatif deskriptif. Sumber data penelitian meliputi sumber data primer dengan wawancara kepada beberapa informan diantaranya; Owner, Admin Media Sosial dan Host Live Streaming Agen Hijab Salatiga.dan sumber data sekunder melalui segala bentuk dokumen baik dokumen tertulis maupun dokumen foto. Data yang didapatkan di lapangan kemudian dianalisis dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan, Adapun pengumpulan data yang telah dianalisis kemudian divalidasi dengan triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi komunikasi pemasaran digital pada Agen Hijab Salatiga telah menerapkan adanya pendekatan 5A yang dikaitkan dengan 3 aspek berupa kognitif, afektif dan behavioral. Aware dan Appeal sebagai stimulus Kognitif, dalam penarapan strategi komunikasi pemasaran Agen Hijab Salatiga melakukan pemasaran secara offline dan juga online. Pemasaran secara online dilakukan melalui media sosial berupa whatsaap, instagram, tiktok dan shopee. Dengan memberikan pelayanan informasi seperti itu dapat membuat calon membeli perlahan terpengaruh dan melakukan keputusan untuk membeli. Ask sebagai pemicu adanya Afektif, Agen Hijab Salatiga dalam melakukan pemilihan lokasi yang strategis yang dekat dengan jalan raya, dekat dengan pasar. Agen Hijab Salatiga sejauh ini sudah memiliki toko, gudang, serta tempat produksi sendiri yang jaraknya tidak terlalu jauh sehingga lebih efektif dan efisien. Act dan Advocate sebagai hasil tindakan Konagtif, pada pembuatan strategi yang ada pemakaian visual (tone warna), design dan juga kata-kata dalam isi content, dalam visual (tone warna) Agen Hijab Salatiga menggunakan kontras warna yang jelas, sehingga tiap detail dari produk yang dipasarkan dapat tergambarkan secara jelas dan terperinci.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Mar 2024 20:12
Last Modified: 19 Mar 2024 20:12
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20010

Actions (login required)

View Item View Item