PENGARUH SUKUK, PENGANGGURAN, DAN NILAI TUKAR RUPIAH TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA TAHUN 2017-2022 DENGAN INFLASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING

handayani, riski firda (2024) PENGARUH SUKUK, PENGANGGURAN, DAN NILAI TUKAR RUPIAH TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA TAHUN 2017-2022 DENGAN INFLASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Full Skripsi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Sukuk, Pengangguran, dan Nilai Tukar Rupiah Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tahun 2017-2022 Dengan Inflasi Sebagai Variabel Moderating. Metode dalam penelitian menggunakan metode kuantitatif, dengan menggunakan data sekunder yang diambil dari BPS, BI, dan OJK. Sampel yang digunakan dari tahun 2017-2022. Data yang diperoleh dan diolah menggunakan Eviews versi 9. Analisis yang dilakukan meliputi Uji Stasioner, Uji Regresi, Uji Moderate Regression Analysis (MRA), Uji T, Uji R2 (Koefisien Determinan), Uji F, dan Uji Asumsi Klasik. Hasil penelitian menunjukkan variabel sukuk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Variabel pengangguran berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Variabel kurs berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. variabel inflasi memperlemah variabel sukuk terhadap pertumbuhan ekonomi. Variabel inflasi memperkuat variabel pengangguran terhadap pertumbuhan ekonomi. variabel inflasi memperkuat variabel kurs terhadap pertumbuhan ekonomi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Mar 2024 15:16
Last Modified: 20 Mar 2024 15:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20028

Actions (login required)

View Item View Item