PENGARUH HUMAN CAPITAL, PRODUCT INNOVATION, DAN BUSINESS MOTIVATION TERHADAP BUSINESS SUCCESS DENGAN RELIGIOSITY SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI KASUS UMKM BATIK DESA GEMAWANG)

ALFARIZQI, MUKHLAS ALFIN (2024) PENGARUH HUMAN CAPITAL, PRODUCT INNOVATION, DAN BUSINESS MOTIVATION TERHADAP BUSINESS SUCCESS DENGAN RELIGIOSITY SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI KASUS UMKM BATIK DESA GEMAWANG). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI_MUKHLAS_Finally.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI_MUKHLAS_Finally.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI_MUKHLAS_Finally.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI_MUKHLAS_Finally.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI_MUKHLAS_Finally.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI_MUKHLAS_Finally.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI_MUKHLAS_Finally.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh human capital, product innovation, dan business motivation terhadap business success. Penelitin ini juga untuk mengetahui pengaruh religiosity dalam memoderasi human capital, product innovation, dan business motivation terhadap business success. Adapun jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode dalam penentuan sampel menggunakan sampel jenuh dengan teknik penentuan sasaran sampel memakai purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini 60 responden diambil dari populasi pelaku usaha batik Desa Gemawang. Data yang digunakan yaitu data primer hasil dari penelitian lapangan berupa kuesioner. Analisis data menggunakan metode regresi linier berganda yang diolah dengan alat IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan human capital berpengaruh negatif dan signifikan terhadap business success. Poduct innovation berpengaruh positif dan signifikan terhadap business success. Business motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap business success. Religiosity mampu memoderasi pengaruh human capital terhadap business success secara negatif dan signifikan. Religiosity tidak mampu memoderasi pengaruh product innovation terhadap business success secara positif dan tidak signifikan. Religiosity mampu memoderasi pengaruh business motivation terhadap business success secara positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Mar 2024 16:08
Last Modified: 20 Mar 2024 16:08
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20030

Actions (login required)

View Item View Item