IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DISIPLIN DAN KERJA KERAS BERBASIS PENDAMPINGAN ORANG TUA SISWA DI MADRASAH ALIYAH (MA) RAUDLATUL ULUM GUYANGAN PATI TAHUN 2023

saptono, Yusuf eko (2024) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DISIPLIN DAN KERJA KERAS BERBASIS PENDAMPINGAN ORANG TUA SISWA DI MADRASAH ALIYAH (MA) RAUDLATUL ULUM GUYANGAN PATI TAHUN 2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Boby Full Setelah Munaqosyah (1).pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Boby Full Setelah Munaqosyah (1).pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Boby Full Setelah Munaqosyah (1).pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Boby Full Setelah Munaqosyah (1).pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena Madrasah Aliyah Raudlatul Ulum Guyangan Pati sukses dalam mengimplementasikan pendidikan karakter disiplin dan kerja keras berbasis pendampingan oarang tua. Penelitian ini bertujuan (1). Untuk mengetahui implementasikan pendidikan karakter disiplin siswa berbasis pendampingan orang tua di Madrasah Aliyah Raudlatul Ulum. (2) Untuk mengetahui implementasikan pendidikan karakter kerja keras siswa berbasis pendampingan oarang tua di Madrasah Aliyah Raudlatul Ulum. (3) Untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam implementasi pendidikan karakter disiplin dan kerja keras berbasis pendampingan orang tua di Madrasah Aliyah Raudlatul Ulum Pati. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek dari penelitian ini adalah Kepala Madrasah Aliyah Raudlatul Ulum, Waka Kurikulum, Wali Kelas dan Wali Murid. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Implementasikan pendidikan karakter disiplin siswa berbasis pendampingan orang tua di Madrasah Aliyah Raudlatul Ulum dilakukan dengan membuat beberapa aturan dan bekerja sama dengan wali murid. (2) Implementasi pendidikan karakter kerja kerassiswa berbasis pendampingan oarang tua di Madrasah Aliyah Raudlatul Ulum dilakukan dengan membuat program hafalan wajib dan ujian munaqosyah. (3) Kendala yang dihadapi dalam implementasi pendidikan karakter disiplin dan kerja keras berbasis pendampingan orang tua di Madrasah Aliyah Raudlatul Ulum Pati adalah masih banyak siswa yang kurang sadar akan tanggung jawabnya dan masih banyak orang tua siswa yang kurang memahami dalam memberikan pendampingan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Mar 2024 20:01
Last Modified: 20 Mar 2024 20:01
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20057

Actions (login required)

View Item View Item