PENGARUH KEPERCAYAAN, RELIGIUSITAS, DAN LITERASI ZAKAT TERHADAAP KEPUTUSAN MEMBAYAR ZAKAT DI BAZNAS KABUPATEN DEMAK DENGAN TRANSPARANSI SEBAGAI VARIABEL MODERATING

NI'MAH, NURUL ZULFATUN (2024) PENGARUH KEPERCAYAAN, RELIGIUSITAS, DAN LITERASI ZAKAT TERHADAAP KEPUTUSAN MEMBAYAR ZAKAT DI BAZNAS KABUPATEN DEMAK DENGAN TRANSPARANSI SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsiiiii Nurul Zulfatun N(2)-1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsiiiii Nurul Zulfatun N(2)-1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsiiiii Nurul Zulfatun N(2)-1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsiiiii Nurul Zulfatun N(2)-1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ni’mah, Nurul Zulfatun. 2024. Pengaruh Kepercayaan, Religiusitas dan Literasi Zakat terhadap Keputusan Membayar Zakat di BAZNAS Kabupaten Demak dengan Transparansi sebagai Variabel Moderting (Studi Kasus Muzakki di BAZNAS Kabupaten Demak). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 – Ekonomi Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Mohammad Soleh, S.E.I., M.E. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, religiusitas dan literasi zakat terhadap keputusan membayar zakat di BAZNAS Kabupaten Demak serta untuk mengetahui kemampuan transparansi dalam memoderasi kepercayaan, religiusitas dan literasi zakat terhadap keputusan membayar zakat di BAZNAS Kabupaten Demak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dan menggunakan data primer. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner kepada muzakki Non ASN di BAZNAS Kabupaten Demak. Penelitian ini menggunakan alat analisis IBM SPSS 26. Hasil pengujian penelitian ini menunjukkan bahwa: Kepercayaan, Literasi Zakat dan transparansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membayar zakat di BAZNAS Kabupaten Demak. Religiusitas tidak berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan membayar zakat di BAZNAS Kabupaten Demak. transparansi dapat memoderasi literasi zakat terhadap keputusan membayar zakat. Tetapi, transparansi tidak dapat memoderasi kepercayaan dan religiusitas terhadap keputusan membayar zakat di BAZNAS Kabupaten Demak. Kata Kunci: Kepercayaan, Religiusitas, Literasi Zakat, Keputusan Membayar Zakat dan Transparansi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Mar 2024 17:03
Last Modified: 21 Mar 2024 17:03
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20075

Actions (login required)

View Item View Item