PENGARUH CAR, NOM DAN NPL TERHADAP PROFITABILITAS (ROA) DENGAN FDR SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA

Rahayu, Anissa (2024) PENGARUH CAR, NOM DAN NPL TERHADAP PROFITABILITAS (ROA) DENGAN FDR SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
FIX SKRIPSI ANISSA RAHAYU P2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FIX SKRIPSI ANISSA RAHAYU P2.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Capital Aequacy Ratio (CAR), Net Operating Margin (NOM) dan Non Performing Loan (NPL) terhadap profitabilitas (Return Of Asset) yang dimoderasi oleh Financing To Deposit Ratio (FDR). Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan data sekunder berbentuk data panel. Sampel yang digunakan sebanyak 10 Bank Umum Syariah dengan metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan Eviews 10. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda dengan uji Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian menujukkan CAR berpengaruh terhadap ROA sedangkan NOM dan NPL tidak berpengaruh terhadap ROA. Serta adanya FDR dapat memoderasi hubungan antara NPL dan ROA namun disisi lain tidak dapat memoderasi hubungan antara CAR dan NOM terhadap ROA.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Mar 2024 20:26
Last Modified: 21 Mar 2024 20:26
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20086

Actions (login required)

View Item View Item