PENGARUH MANFAAT DAN KEMUDAHAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING SYARIAH DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Mahasiswa UIN Salatiga)

arifah, Nur (2024) PENGARUH MANFAAT DAN KEMUDAHAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING SYARIAH DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Mahasiswa UIN Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Nur Arifah (63010190014).pdf

Download (2MB)

Abstract

Arifah, Nur. 2023. Pengaruh Manfaat dan Kemudahan terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking Syariah dengan Sikap sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Mahasiswa UIN Salatiga). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Perbankan Syariah S1, Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Fernaldi Anggadha Ratno, M.Si. Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh manfaat dan kemudahan terhadap minat menggunakan mobile banking syariah dengan sikap sebagai variabel intervening pada mahasiswa UIN Salatiga. Penelitian ini kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa UIN Salatiga, 97 responden sebagai sampelnya, menggunakan teknik purposive sampling. Data yang sudah terkumpul kemudian diolah menggunakan Statistical Program for Social Science (SPSS) versi 25. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik, dan uji path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel manfaat, kemudahan dan sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking syariah, variabel manfaat dan kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap. Hasil uji path analysis variabel sikap dapat memediasi manfaat dan kemudahan terhadap minat menggunakan mobile banking syariah. Kata Kunci: Pengaruh Manfaat, Pengaruh Kemudahan, Sikap dan Minat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 22 Mar 2024 16:00
Last Modified: 22 Mar 2024 16:00
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20104

Actions (login required)

View Item View Item