PENGARUH RETURN ON ASSET, CURRENT RATIO, DAN DEBT TO EQUITY RATIO TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus pada Bank Umum Syariah yang Terdaftar di BEI Tahun 2021- 2023)

ekaningtyas, Destiani (2024) PENGARUH RETURN ON ASSET, CURRENT RATIO, DAN DEBT TO EQUITY RATIO TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus pada Bank Umum Syariah yang Terdaftar di BEI Tahun 2021- 2023). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI DESTIANI EKANINGTYAS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI DESTIANI EKANINGTYAS.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ekaningtyas, Destiani. 2024 “Pengaruh Return On Asset, Current Ratio, dan Debt to Equity Ratio terhadap Nilai Perusahaan dengan Ukuran Perusahaan sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus pada Bank Umum Syariah yang terdaftar di BEI Tahun 2021-2023).” Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Perbankan Syariah, Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Heri Kurniawan, M.E. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dalam menganalisis pengaruh profitabilitas, likuiditas, leverage terhadap nilai Perusahaan bank syariah dengan ukuran Perusahaan sebagai variabel moderasi. Adapun populasi dalam penlitian ini yaitu Bank Umum Syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2021-2023. Dalam penentuan sampel peneliti menggunakan purposive sampling untuk menentukan sampel penelitian sehingga diperoleh 96 data peneltian. Penelitian ini dalam pengujian hipotesis menggunakan Analisa Moderated Regression Analysis (MRA) yang menggunakan eviews 12. Hasil yang diperoleh dari uji MRA, variabel profitabilitas menunjukkan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Likuiditas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Leverage tidak berpengaruh terhadap nilai Perusahaan. Ukuran perusahaan tidak dapat memoderasi hubungan profitabilitas terhadap nilai Perusahaan. Ukuran perusahaan mampu memoderasi hubungan likuiditas terhadap nilai Perusahaan. Ukuran perusahaan tidak mampu memoderasi pengaruh leverage terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: ROA, CR, DER, Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 22 Mar 2024 16:06
Last Modified: 22 Mar 2024 16:06
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20105

Actions (login required)

View Item View Item